Refrigeran R32 – Mengapa Harus Digunakan Sekarang?

Carl Dickinson dari Mitsubishi Electric melihat latar belakang penggunaan refrigeran R32 pada Unit pendingin ruangan.

Jika Anda bekerja dengan AC dengan cara apapun, Anda mungkin pernah mendengar tentang refrigeran R32 yang baru. Anda mungkin juga bertanya-tanya pada diri sendiri  ‘Mengapa Harus Berubah ? Dan Mengapa Harus Sekarang? ‘

Pasar AC di Inggris beralih ke refrigeran R410A pada tahun 2006 karena selain menawarkan efisiensi yang lebih tinggi, juga dicapai dengan beroperasi pada tekanan yang lebih tinggi dan pengenalan teknologi inverter pada sistem split DX. Ini juga digunakan sebagai pengganti refrigeran R22 yang dilarang karena potensinya merusak lapisan ozon.

R410A adalah hidrofluorokarbon (HFC) dan sangat bertanggung jawab atas terjadinya efek rumah kaca di Bumi. Pada tahun 1999 Protokol Kyoto tentang pemanasan global telah menetapkan beberapa jenis  refrigeran HFC yang berkontribusi terhadap pemanasan global.

Hal ini pada gilirannya menjadikan sebagai latar belakang Peraturan F-Gas di Eropa pada awal Januari 2015, tahap selanjutnya dari undang-undang F-Gas diperkenalkan yang merinci phase-down refrigeran HFC.

Penting untuk dicatat di sini bahwa ini adalah ‘Phase-down’ dan bukan ‘Phase-out’ – dengan peraturan sekarang didasarkan pada ton setara C02 dari semua refrigeran yang dijual atau diperdagangkan di Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*