R-290 Propane Semakin Diperhitungkan…!

Environmental Protection Agency (EPA) telah mencantumkan R-290 sebagai refrigerant pengganti  yang dapat diterima berdasarkan Significant New Alternatives Policy (SNAP) / Kebijakan Alternatif Baru yang Signifikan, dan baru-baru ini mengecualikannya dari pelarangan di Bagian 608 dari The Clean Air Act / Undang-Undang Udara Bersih.

Pada saat refrigeran dievaluasi secara ketat terhadap dampak lingkungannya, Propana (R-290) muncul sebagai alternatif yang semakin memungkinkan. Dengan potensi pemanasan global (GWP) = 3 dan potensi penipisan ozon (ODP) = 0, R-290 sama sekali tidak mengancam lingkungan. Sebenarnya, Environmental Protection Agency (EPA) telah mencantumkan bahwa R-290 sebagai refrigerant pengganti yang dapat diterima berdasarkan Significant New Alternatives Policy (SNAP), dan baru-baru ini mengecualikannya dari pelarangan di Bagian 608 Undang-Undang Udara Bersih.

Untuk beberapa perspektif tentang apa yang ada di balik semua kekhawatiran tentang refrigeran dan lingkungan, EPA memperkirakan bahwa supermarket hampir rata-rata menggunakan refrigeran hidrofluorokarbon (HFC) R-404A membengkak sekitar 25 persen dari biaya zat pendingin setiap tahunnya, menghasilkan sekitar 1.556 metrik ton karbon Dioksida (CO2) setara – atau energi tahunan dari 165 rumah. Jika Anda memperkirakan data di seluruh toko kelontong dan aplikasi pendinginan lainnya yang beroperasi secara global, besarnya dampak ini dengan cepat menjadi jelas.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*