Mengapa Unit Baru R404A Masih Laku Meski Ada Peringatan…!

Inggris sebagai Negara grosir refrigerant terkemuka telah mengumumkan kisaran kenaikan harga HFC lainnya, pemasok utama meminta industri tersebut untuk berhenti menggunakan refrigerant R404A dalam peralatan baru.

Grup Beijer Ref telah mengumumkan kenaikan lebih lanjut sebesar 40% untuk R404A, dan 30% untuk jenis HFC lainnya, terhitung mulai 1 Juli melalui gerai Dean & Wood, HRP dan RW, sementara FSW telah mengumumkan kenaikan 50% pada R404A. Pusat Iklim juga diyakini telah memberlakukan kenaikan harga serupa.

Dengan harga pasar R404A sekarang melebihi harga alternatif GWP menengah seperti R448A dan R449A, banyak yang mempertanyakan mengapa peralatan yang menggunakan R404A masih laku dalam jumlah yang begitu tinggi.

Peter Dinnage, direktur teknik pemasok pendingin Climalife, berpendapat bahwa seharusnya tidak perlu menggunakan R404A dalam peralatan baru dan memperingatkan masa-masa sulit di masa depan bagi mereka yang masih menggunakan refrigerant tersebut.

Menulis di situs web perusahaan, dia berkata: “Produsen kompresor telah menyetujui sejumlah refrigeran yang berbeda, dan perangkat lunak pemilihan dan informasi ukuran garis tersedia, seperti garansi untuk pendingin yang disetujui.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*