Maraknya Refrigeran Palsu Karena Harganya yang Melambung Tinggi

Para pengguna refrigeran di Afrika Selatan didesak untuk tidak memilih refrigeran pengganti yang harganya murah akibat dari meningkatnya harga refrigerant dunia yang terus meningkat.

Para Supplier refrigeran di Afrika Selatan telah memperingatkan ancaman yang ditimbulkan oleh masuknya refrigeran murah dan dampak utamanya yang mereka dapatkan bagi kesehatan dan keselamatan jika produk atau kemasan yang salah digunakan.

Harga refrigeran yang terus meningkat sejak tahun 2011, telah mendorong Para Pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menjual campuran yang sangat berbahaya sebagai refrigeran yang sah. Yang paling banyak dilaporkan adalah contoh Metil Klorida atau Klorometana (R40) yang dicampur dengan R22 dan komponen lainnya untuk menggantikan R134a. Campuran yang sangat mematikan ini telah menyebabkan setidaknya terjadi empat ledakan dan tiga kematian di industri Cold Storage dan mengkarantina ratusan ribu kontainer berpendingin.

Tahun ini, dengan meningkatnya biaya fluorspar, bahan penting dalam pembuatan HFC, dan undang-undang lingkungan yang lebih ketat di China telah kembali melihat harga refrigeran melonjak di seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*