Honeywell Hentikan Penjualan R404A dan R507

Honeywell mengatakan berniat untuk menghentikan penjualan refrigeran dengan nilai GWP tinggi yaitu refrigeran R404A dan R507 di Eropa mulai tahun depan.

Dalam Pernyataan tersebut juga Honeywell mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk menghentikan penjualan Genetron 404A (R404A) dan Genetron AZ-50 (R507) di Uni Eropa pada 2018 sesuai dengan kontrak perizinannya.

Sebagai salah satu produsen refrigeran utama dunia, Honeywell menjelaskan bahwa keputusan untuk mengambil tindakan ini dalam rangka mengantisipasi Kelangkaan produk GWP tinggi karena jadwal Phase-down Peraturan F-gas.

Harga R404A dan R507 dari semua Produsen dan pemasok telah meningkat secara dramatis pada tahun ini untuk mengantisipasi pemotongan 37%  setara CO2 diperlukan tahun depan berdasarkan Peraturan F-gas Eropa. Chemours baru ini mengumumkan kenaikan harga bulanan berturut-turut antara 25% dan 30% pada refrigerant yang memiliki nilai GWP tinggi, dan memperingatkan kekurangan tahun depan, tapi Honeywell adalah produsen pertama yang mengumumkan bahwa itu adalah untuk berhenti mensupply.

Pengumuman terbaru ini pasti akan menambah tekanan lebih lanjut pada inflasi harga refrigeran R404A dan dapat mendorong Produsen lain untuk mengambil tindakan serupa.

Di Eropa saat ini hanya tinggal beberapa bulan lagi dari masa berlakunya F-gas fase-down di tahun 2018 yang akan memangkas sekitar 37% dari baseline. Secara praktis ini berarti industri di Eropa harus melakukan sesuatu untuk mencapai maksimum 115 Mt setara CO2 – lebih dari dua-pertiga dari 168 Mt setara CO2 yang dikonsumsi pada tahun 2015.

Berkenaan dengan jumlahnya yang besar, maka pengurangan jumlah kuota baru dapat dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018, dan diharapkan bahwa percepatan fase-out produk dengan nilai GWP tinggi akan diperlukan untuk mengatasi waktu fase-down,” kata Honeywell . Ini berarti bahwa mulai sekarang pelanggan perlu mengkonversi produknya untuk solusi yang lebih ramah lingkungan dalam rangka untuk mempersiapkan Kelangkaan produk dengan nilai GWP yan tinggi dapat diantisipasi pada tahun 2018 dan untuk sepenuhnya memenuhi persyaratan F-gas pada akhir 2019.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*